Ads 468x60px

Sabtu, 26 Mei 2012

Cara instal OS Android



Artikel tentang Tutorial Install OS Android di PC dan Laptop – OS Android saat ini sedang booming. OS yang dikembangkan oleh Google ini telah banyak diaplikasi oleh ponsel-ponsel terbaru saat ini. Selain banyak memiliki aplikasi atau software gratisan.


 
OS Android diklaim lebih cepat dalam pengoperasiannya. Tapi, bagi yang ingin merasakan enaknya menggunakan OS Android ini harus membeli ponsel atau handphone yang harganya sedikit agak mahal. Nah, sekarang Hamric blog ingin berbagiTutorial Install OS Android di PC dan Laptop, agar para pemilik Laptop atau PC bisa merasakan enaknya menggunakan OS Android. Caranya sebagai berikut : 


  1. Download file Android X86Android X86 dapat kamu download disini
  2. Extraklah  file .iso dari hasil download  tersebut ke flashdisk dengan menggunakan Win32DiskImager atau UNetBootIn.
  3. Pasang Flashdisk yang sudah Android X86 tadi, dan tancapkan ke PC atau Laptop anda, lalu restart PC atau Laptop anda dan masuk ke BIOS. Setting untuk bisa booting dari Flashdisk tadi. Restart lagi.
  4. Setelah itu biarkan instalasi berjalan sesuai adanya. Anda dapat menggunakan Android lewat flashdisk atau adan install ke harddisk.
  5. Jika ingin install ke harddisk. Ganti format harddisk ke EXT3. Lalu pilih install GRUB boot loader dan biarkan instalasi selesai.
Seetelah semua proses instalasi selesai, restart PC atau Laptop anda. Dan nantinya anda sudah bisa menggunaka OS android. Sekian untuk artikelTutorial Install OS Android di PC dan Laptop.

4 komentar:

  1. saya punya vandroid t6 saat ini ke blok sehingga tidak bisa di pergunakan tolong dong gimana cara ngebukanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini tutorial buat laptop/pc gan yang prosessornya x86
      bukan untuk smartphone/tablet....
      di blok gimana? kalau anda kesusahan untuk memperbaiki android, mungkin agan boleh coba ke teman saya jasa custom rom android 089604350847
      untuk daerah surabaya saja.

      Hapus
  2. Terima kasi byk gan tutorialnyaa
    Akhirnya bisa
    nice blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. OK gan thanks,

      terima kasih telah berkunjung di hamric blog

      Hapus