Ads 468x60px

Minggu, 27 Mei 2012

Asus Netbook Eee PC X101H,ringan,super slim,canggih


Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih ImageAsus kembali berinovasi. Kali ini mereka hadir dengan produk baru, netbook “super slim” dan “super ringan” dengan nama Asus Eee PC X101H. Hadir dalam 3 warna, hitam, merah dan putih Asus ingin memanjakan penggunanya yang punya mobilitas tinggi dan tidak ingin diibetkan dengan bobot netbok pada tas yang mereka bawa.
Meskipn bukan yang pertama, seri X101H ini adalah yang paling ringan dan paling “slim” dari tipe sebelumnya. Lihat saja seri Asus U31SDAsus EeePad Transformer TF101Asus Eee PC 1215TAsus Eee PC 1201TAsus Eee PC 1008P Seashell Karim Rashid dan produk Asus yang lain. Rata-rata produk tersebut berbobot lebih dari 1 kg sedangkan Asus Eee PC X101H berbobot kurang dari 1 kg.
Soal teknologi, Asus ini tak kalah dengan produk yang lain. Mengusung processor Intel Atom N435 Processor dan RAM sebesar 1GB, serta kapasitas hardisk sebesar 320GB, produk ini sudah cukup untuk mendukung aktifitas harian anda seperti pekerjaan kecil di kantor, eMail, facebook, twitter dan aktifitas lain yang berhubungan dengan internet dan teknologi.
Design Super Slim
Asus Eee PC X101H dirancang menjadi netbook yang ringan, mudah digunakan dengan tingkat portabilitas yang sempurna. Dengan design yang begitu slim, bobot netbook ini tidak lebih dari 1kg yang tentunya bisa anda masukkan ke dalam tas kecil dan bisa dibawa ke mana saja. Keyboard “chiclet” yang ciamik serta touchpad yang responsif akan memberikan kenyamanan kepada anda saat berakitifitas menggunakan netbook Asus X101H.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Nyaman Untuk Ber-Social Network
Saat ini dunia digital sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setiap hari, kita selalu berinteraksi dengan eMail, blog, website maupun jejaring sosial. Semua itu menjadi jalan untuk mengakrabkan kita dengan orang yang selalu menjadi bagian interaktif dari keseharian kita. Untuk itu semua, Asus menghadirkan sistem operasi MeeGo yang siap digunakan bersama semua hal digital yang pernah ada.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Sistem operasi MeeGo yang ada di Asus X101H membawa internet menjadi bagian dari kehidupan anda untuk selalu aktif dan atraktif ketika ber-facebook ria, kirim pesan lewat twitter dan situs media sosial popular lainnya. Semua bisa dinikmati dengan mudah dan cepat.
Tidak hanya sistem operasi MeeGo, Eee PC X101H juga sudah dilengkapi dengan Asus @vibe yang menyediakan konten yang menyenangkan. Semua bisa dilakukan dengan sederhana dan mudah. Jika ingin share dan singkronisasi file, disediakan DopBox Online yang bisa digunakan untuk mengsingkronkan antara netbook, smartphobe dan media lain yang terhubung ke internet.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Apa itu MeeGo?
MeeGo adalah sistem operasi open source berbasis Linux yang pada dasarnya ditargetkan untuk pengguna mobile. MeeGo merupakan proyek kerjasama antara Intel dan Nokia yang pertama kali diperkenalkan melalui pameran mobile World Congress pada Februari 2010. Ide awal pembuatan sistem operasi ini adalah menggabungkan dua OS terdahulu yaitu Moblin dari Intel dan Maemo dari Nokia agar bisa menjadi sitem operasi yang lebih umum.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Pada bulan februari 2011, Nokia mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan Windows Phone 7 yang artinya, mau tidak mau Nokia harus meninggalkan proyek pengembangan MeeGo. Sejak saat itu, proyek MeeGo menjadi tidak jelas ke mana arah dan tujuannya.
Tetapi, baru-baru ini ada berita menarik karena secara sengaja Asus membenamkan operating system MeeGo ke dalam produk mereka. Salah satu produk Asus yang menggunakan OS ini adalah netbook Asus Eee PC X101H yang bisa anda dapatkan di FastNCheap. Senada dengan Asus, produsen besar lain seperti Samsung juga mencoba mengguakan OS ini ke dalam netbook mereka yaitu Samsung N100.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Instant ON di Asus Netbook Eee PC X101H (Khusus untuk Windows 7)
Menggunakan teknologi terbaru yang dinamakan Super Hybrid Engine (SHE), Asus X101H dioptimalkan untuk mengoptimalkan daya tahan baterai agar bisa bertahan lebih lama. Dengan teknologi ini, netbook bisa difungsikan bisa kembali dari posisi standby dengan cepat yang tentunya akan lebih hemat energi. Dengan teknologi ini juga, anda membuat notebook berada pada posisi standby dengan cepat.
Media Belajar Bahasa Inggris (Tersedia untuk OS MeeGo)
Tidak hanya jejaring sosial saja, Asus Eee PC X101H juga sudah dilengkapi dengan aplikasi belajar bahasa inggris English Language Training (ELT) dari British Council dirancang khusus untuk penggua Asus yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai percakapan sehari-hari. Aplikasi ini menyuguhkan permainan interaktif, video dan MP3 yang sudah tersedia di Asus X101H. Lebih dari 300 materi pembelajaran bisa menjadi panduan aktif dalam belajar bahasa inggris.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Apakah Asus Eee PC X101H Bisa diinstall Wimdows 7?
Secara default, sistem operasi bawaan dari Asus X101H menggunakan OS MeeGo sebagai penyanggah utama sistem. Tetapi, jika anda menginginkan menggunakan OS Windows 7, anda bisa menginstalnya ke dalam netbook. Jika belum mengerti bagaimana menginstall Windows, anda bisa meminta bantuan kepada orang/teknisi di mana anda membeli netbook tersebut.
Asus Netbook Eee PC X101H, Ringan, Super Slim dan Super Canggih Image
Syarat mutlak sebelum menginstall Windows ke dalam netbook ini, anda harus membeli Windows 7 Starter installer pack ke dealer resmi yang ditunjuk oleh Microsoft atau ke retail-retail resmi yang menjual OS Windows 7. Jangan menggunakan Windows 7 non original sebab anda tidak akan memperoleh beberapa fitur khusus yang ada di Windows seperti live updates, microsoft support dan lain sebagainya.
Spesifikasi Lengkap Asus Eee PC X101H
  • Intel Atom N435 Processor
  • 1GB DDR3 1333MHz RAM
  • 320GB SATA HDD
  • Intel Graphics Media Accelerator 3150
  • LCD Screen 10.1 inch LED Backlight WSVGA (1024×600)
  • Wireless LAN 802.11 a/b/g/n 2.4GHz
  • 0.3 Mega Pixel Camera
  • Card Reader SD/HC/MMC
  • 2xUSB 2.0 ports, VGA connector, RJ-45 port, Audio Jack (Earphone)
  • MeeGo OS v1.1

2 komentar:

  1. sore gan,,,

    saya juga punya nb asus X101H tapi bingung nih nyari aplikasi belajar bahasa inggrisnya gak ktemu mohon solusinya gan mkasih...

    BalasHapus
  2. gan kalo buat windows 7 ada aplikasi kamus bahasa ingris... ini software nya.. http://edukasikomputer.blogspot.com/2008/12/indict-indonesian-dictionary-program.html

    BalasHapus