Ads 468x60px

Minggu, 27 Mei 2012

ES File Explorer, Aplikasi Explorer terbaik untuk Android


Secara default Dell Streak 7 yang berbasis Android Froyo belum menyertakan build-in aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat file yang tersimpan dalam ponsel Android. Karena itu, jika ingin melihat file pada Android, user harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Android Market.
ES File Explorer, Apilkasi Explorer Terbaik Untuk Android Image
Nama aplikasi tersebut adalah ES File Explorer yang mempunyai tampilan mirip dengan apliaksi explorer pada Linux. Pengoprasiannya juga cukup “user friendly” dan tidak akan membingungkan meskipun digunakan oleh orang awam sekalipun.
Seperti kebanyakan App Explorer, mode operasi standar sudah tersedia dengan lengkap. Mulai dari Copy, Cut, Paste, Rename, Delete, Selct All dan perintah-perintah yang lain. Kemapuan ini makin lengkap karena ES File Explorer juga menyertakan fitur “multiple file selected” yang bisa digunakan untuk mengelola file secara bersamaan. Tidak perlu perlu melakukan copy file satu persatu jika ingin memindahkan beberapa file ke folder lain. Cukup pilih file yang akan di copy dan paste pada folder yang sudah dipersiapkan.
ES File Explorer, Apilkasi Explorer Terbaik Untuk Android Image
Jika bosan dengan tampilan utama yang itu-itu saja, ES File Explorer menyediakan beberapa theme yang bisa dipilih, mulai dari Buble, Dream, Water Drop dan Holiday. Warna icon juga bisa dirubah sesuai dengan keinginan, mulai dari warna hitam (Default), Biru dan kuning. Jika ingin mengatur warna tersendiri juga bisa melalui menu yang sudah tersedia.
Meskipun bukan merupakan aplikasi file explorer terbaik (Kemarin kami menemukan aplikasi explorer yang punya fitur lebih baik tetapi tidak free alias aplikasi berlisensi tidak gratis), tetapi aplikasi ini lebih dari cukup untuk mengorganisir file dan folder dalam ponsel Android.
ES File Explorer, Apilkasi Explorer Terbaik Untuk Android Image
Anda punya pengalamn menggunakan aplikasi yang sejenis? Jangan ragu untuk berbagi pengalaman dengan pembaca lain dengan meninggalkan komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar