Ads 468x60px

Jumat, 25 Mei 2012

Toshiba Qosmio F750, Laptop 3D Tanpa Kacamata Berkualitas HD


Toshiba Qosmio F750, Laptop 3D Tanpa Kacamata Berkualitas HD Image
Menonton tayangan 3D dengan menggunakan kacamata 3D? Ya mungkin saja itu dulu sewaktu belum ditemukannya terobosan dalam teknologi 3D yang satu ini. Pasalnya untuk memuaskan para pengguna tayangan 3D khususnya para gamer, salah satu perusahaan elektronika terkemuka Jepang, Toshiba, dikabarkan baru saja meluncurkan salah satu produk notebook paling mutakhirnya yang diberi nama Qosmio F750. Perangkat berukuran 388 x 267 x 31.1 /36.8 mm dan berat 3.20 kg ini, merupakan produk terobosan terbaru dengan keunggulan dalam menyajikan tampilan program 3D kepada para penggunanya, tanpa dibantu mengenakan perangkat kacamata 3D tambahan.
Sempat digadang-gadang sebagai salah satu laptop 3D pertama di dunia tanpa bantuan kacamata, notebook mutakhir besutan Toshiba ini kabarnya mampu menyajikan berbagai konten dalam bentuk 3D maupun 2D pada saat bersamaan dalam satu layar. Selain itu, notebook tersebut juga mampu menghadirkan konversi real-time berkualitas tinggi dari tampilan gambar asal dalam bentuk 2D ke 3D yang dengan begitu tentunya akan membuka banyak peluang bagi berbagai kalangan khususnya para profesional seperti arsitek, ilmuwan, desainer produk, dan dokter yang notabene memang sangat membutuhkan perangkat laptop semacam ini guna menunjang berbagai pekerjaannya.
Toshiba Qosmio F750, Laptop 3D Tanpa Kacamata Berkualitas HD Image
Sejak kemunculan yang cukup fenomenal tersebut, tentunya sedikit banyak telah membuat para pengguna, pemerhati, dan praktisi ahli turut bertanya-tanya mengenai terobosan terbaru dari kehadiran perangkat notebook tersebut yaitu tanpa bantuan fasilitas kacamata 3D bagaimana mungkin pengguna bisa secara leluasa menyaksikan tayangan 3D. Berkat kemuktahiran teknologi yang dimilikinya, Toshiba rupanya telah menyematkan teknologi 15.6” Clear SuperView Full HD glasses-free 3D display (16:9), LED backlighting, dan 1,920 x 1080 pixels pada layar notebook, sehingga dengan begitu kabarnya akan cukup nyaman memberi kenyamanan bagi para penggunanya meskipun digunakan dalam jangka waktu lama sekalipun.
Toshiba Qosmio F750, Laptop 3D Tanpa Kacamata Berkualitas HD Image
Untuk bisa menyajikan pengalaman gaming yang handal, Toshiba Qosmio F750 ini dilengkapi dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce GT 540M, VRAM 2GB, hard drive 640GB 7200rpm. Ditambah dengan keberadaan layar berbacklight LED 15,6 inci, tentunya perangkat tersebut mampu menampilkan berbagai tayangan HD CLear Superview. Dan belum lagi dengan tersedianya koneksi berbasis USB 3.0 dan HDMI port di dalamnya yang membuat konektivitas dari ke perangkat tampak terasa lebih mudah.
Sedangkan beberapa fitur lain yang tersedia diantaranya adalah software Toshiba Resolution+Video Player yang kabarnya mampu melakukan pemutaran film hingga mendekati kualitas HD. Dan juga dengan kehadiran Toshiba Sleep&Music di dalamnya, kabarnya bisa digunakan untuk menikmati musik yang disimpan pada player melalui speaker notebook yang bersangkutan. Cukup hubungkan ke port microphone, maka speaker bisa langsung digunakan, bahkan jika notebook dalam keadaan mati sekalipun.
Spesifikasi Toshiba Qosmio F750
PlatformNotebook PC
Processor TypeIntel Core i7 Processor
Processor OnboardIntel® Core™ i7-2670QM Processor (2.20 GHz, 6MB Cache)Chipset Intel® HM65
Standard Memory8 GB DDR3 PC-10600
Max. Memory8 GB (2 DIMMs)
Video TypeNVIDIA GeForce GT 540M 2 GB
Display Size15.6″ WXGA LED
Display Max. Resolution1366 x 768
Display TechnologyLED
Audio TypeIntegrated
Speakers TypeIntegrated
Floppy DriveOptional
Hard Drive Type640 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive TypeBlu-ray
NetworkingIntegrated
Network Speed10 / 100 Mbps
Wireless Network TypeIntegrated
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless BluetoothAvailableV 3.0 + High Speed
Keyboard TypeFull size
Input Device TypeTouch Pad
Card Reader Provided5 in 1 Card Reader
Interface Provided4 USB Ports 4 USB Ports (3 x USB 2.0 + 1 x USB 3.0) + Sleep and Charge, VGA, HDMI, LAN, Audio
O/S ProvidedMicrosoft Windows 7 Home Premium
Battery TypeRechargeable Lithium-ion Battery
Power SupplyExternal AC Adapter
Weight3.2 kg
Standard Warranty1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Bundled PeripheralsCarrying Case
OthersContent may vary
Sementara itu, untuk ketersediaanya sendiri, produk notebook mutakhir ini telah di pasarkan di Indonesia sejak pertengahan bulan Juli 2011 yang lalu. Dan bagi yang berminat, tampaknya harus merogoh kantong dalam-dalam, karena Toshiba sendiri telah membanderol harga Qosmio F750 tersebut sebesar 22,3 juta rupiah per unitnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar